oleh

Tarif Air Naik Cekik Masyarakat

INBISNIS.ID,TERNATE-Wacana tentang rencana kenaikan tarif air oleh Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Air Bersih Ake Gaale (PDAM) di tengah kenaikan harga BBM ini dinilai dapat mencekik leher masyarakat Kota Ternate.

Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Henni Sutan Muda menegaskan,air ini kebutuhan krusial masyara kat, jika dinaikkan tarifnya akan menimbulkan kekecewaan masyarakat dan memberatkan.

“Kami berharap Direktur PDAM dapat mempertimbangkan kebijakan kenaikan tarif air ini. Jangan dulu sibuk menaikkan tarif tetapi harus melakukan pembenahan perbaikan mutu  pelayanan dan kualitas air di kota ini,” katanya, Senin (26/9/2022).

Politisi Demokrat yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ternate mengatakan hal itu menanggapi tentang rencana Kenaikan Tarif Air Perusda Air Bersih Ake Gaale (dulu bernama PDAM).

Henni bilang, tidak dapat dipungkiri bahwa  pelayanan dan kualitas air  bersih di  kota Ternate masih menjadi masalah, ada sebagian wilayah yang airnya tidak mengalir juga ada yang airnya salobar.

“Itulah kenapa kami lebih sepakat kalau Direktur PDAM bersama jajarannya dapat memikirkan soal  pelayanan dan kualitas air dari PDAM ketimbang harus menaikkan nya tarif air,” ucapnya.

DPRD mengusulkan sebaiknya pendapatan penghasilan dari Direksi sampai dengan Dewan Pengawas  yang sangat fantastis di evaluasi kembali, “Supaya bisa mengatasi kebutuhan operasioanal PDAM atau Perumda Air Bersih Ake Gaale ketimbang sibuk menaikan tarif air,” pungkas Henni. (ud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed