oleh

Sektor Pertanian dan Perikanan Fokus Pembangunan Kawasan di Mokira InvEST Expo 2022

INBISNIS.ID,MALUT– Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Maluku Utara Bambang Hermawan mengatakan bahwa pelaksanaan Mokira InvEST 2022 khusus sektor pertanian dan perikanan diarahkan untuk pembangunan kawasan yaitu untuk kawasan pangan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), sektor perikanan di Halmahera Selatan, sedangkan untuk rempah fokus pengembangannya di Halmahera Barat dengan target pengembangannya sampai 2024.

Hal ini disampaikan Kadis PMPTSP kepada INBISNIS.ID melalui WA-nya pada Selasa (4/10) siang tadi.

“Moloku Kie Raha Investment Expo 2022 atau Mokira InvEST Expo 2022, beruapa kegiatan pameran investasi, forum bisnis dan potensi unggulan dan Produk UMKM di Maluku Utara akan digelar pada November 2022 nanti,”ungkap Bambang.

Tak hanya mempromosikan investasi yang dimiliki Maluku Utara, kata Bambang Hermawan, Mokira InvEST Expo 2022 bertujuan menciptakan wahana interaksi yang saling mengungtungkan secara langsung bagi pemerintah Daerah di Maluku Utara dengan para pengusaha serta pembeli.

Menurutnya bahwa kegiatan ini akan membawa dampak bagi Pemda, pengusaha dan pembeli juga penyedia teknologi dan investor dalam dan luar negeri di bidang pertambangan, pariwisata, pertanian, perikanan, perdagangan, industry, teknologi dan lainnya,”sebut Bambang Hermawan.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaanya akan dirangkaikan dengan Sail Tidore pada tanggal 24 sd 26 November nanti sehingga gaungnya akan semakin kuat karena sasaran Pemda Provinsi dengan kegiatan ini kata Bambang Hermawan, menampilkan eksistensi, potensi dan kemampuan daerah di dalam persaingan global untuk meningkatkan investasi di Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu Ketua Apindo Maluku Utara, Ir Gazali Abd Mutalib menyambut baik kegiatan Mokira Expo dan Forum Bisnis Maluku Utara. Sebab katanya, akan menjadi sarana bagi pengusaha lokal dalam ikut membantu Pemda dalam kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian dan dunia investasi.

“Saya berharap Mokira Expo nanti akan  lahir sejumlah ide khusus investasi dan kemajuan ekonomi di Maluku Utara,”pungkas Gazali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed