oleh

Kubermas Unkhair Berakhir, 1.729 Mahasiswa akan Ditarik Kembali Ke Kampus

INBISNIS.ID, Sebanyak 1.729 mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Bersama Masyarakat (KUBERMAS) tahap 1 Universitas Khairun (Unkhair) rencananya akan ditarik kembali ke kampus pada tanggal 31 Agustus  hingga 5 September pekan depan.

Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyrakat Unkhair, Prof.Dr.M.Irfan Koda..S.Pi.M.Si..melalui rilis yg disampaikan kepada media ini Rabu 24 Agustus 2022.

Selanjutnya dikatakan Irfan bahwa dari 1729 terdiri dari  1.296 org di kota Ternate dan 433 org mahasiswa diluar kota ternate dimana waktu penarikan menurutnya sudah agak molor disebabkan karena adanya program-program kerja mahasiswa kubermas yg blum mencapai 100 persen dan adanya wisuda di Unkhair pada tgl 31 Agustus 2022 nanti.

“Bagaimana bisa ditarik kembali kekampus, kalau program yang sudah ditetapkan  belum selesai 100 persen, seperti program pembuatan  jalan setapak, pembuatan gapura dan program fisik lainnya yang membutuhkan penyelesaian 100 persen, sehingga ketika ditinggalkan mahasiswa sudah tuntas, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, terang Irfan.

Lebih lanjut guru besar bidang perikanan budidaya ini menjelaskan dengan range atau batas waktu yang ditentukan tersebut  yakni tgl 31 Agustus sampai dengan 5 Septmber tersebut diharapkan seluruh program kerja mahasiswa yang dilaksanakan dengan masyarakat setempat telah selesai.

Oleh karena itu, doktor jebolan UGM ini berharap agar panitia dan dosen pendamping lapangan (DPL) agar bersiap siap untuk berangkat ke lokasi yang ditentukan guna melakukan penarikan mahasiswa kubermas tersebut di tanggal yang telah ditentukan. Selain itu juga kepala LPPM mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan ..desa..masyarakat..panitia..dan dosen DPL pada masing-masing lokasi atas dukungan partisipasinya sehingga pelaksanaan kubermas unkhair tahap 1 ini dapat berlangsung dgn baik dan  selesai sesuai target atau  waktu yg ditentukan.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed