oleh

Klinik King Care dan PT. Flores Today Indonesia Jalin Kerjasama Kesehatan Dalam Pelayanan Wisatawan

INBISNIS.ID, LABUAN BAJO – Membangun kemitraan yang strategis demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan 10 orang peserta karyawan PT. Flores Today Indonesia dan 8 orang lainnya siswa magang SMK Sadar Wisata Ruteng menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala di 366 Coffee & Resto, Jumat (1/4/ 2022).

Rikes berkala yang diadakan oleh Tim Klinik King Care cabang Labuan Bajo bekerjasama dengan PT. Flores Today Indonesia ini merupakan suatu bentuk kesiapan yang dilakukan para pelaku wisata dalam melayani wisatawan.Sosialisasi pelayanan kesehatan ini dipresentasikan oleh Marianus Edwar Lamba sebagai kepala Klinik King Care cabang Labuan Bajo. Marianus menjelaskan tentang hidup sadar sehat, memeriksa kesehatan secara rutin, dan membersihkan lingkungan secara rutin hal ini merupakan suatu upaya pembentukan kekebalan tubuh seseorang terhadap suatu penyakit, sehingga apabila terkena penyakit yang sama tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

“Untuk pelayanan sendiri mulai dari pelayanan Rumah Sakit, hotel, kapal dan ada kunjungan dokter untuk injeksi multivitamin,” ujarnya.

Istimewa

Marianus menuturkan bahwa pekerjaan pelayanan wisata sangatlah tidak mudah mulai dari jaga kesehatan hingga membimbing wisatawan terlebih khusus para guide.

“Kemarin itu dengan para pelaku wisata kita melihat tingkat kesibukan kerja durasi jam kerja apalagi seorang guide, kalau sudah trip 3 hari 3 malam dia tidak tidur di kapal karena tugasnya menjaga semua keselamatan perjalanan selama trip dan apa resikonya yaitu ke daya tahan tubuh atau stamina tubuh. Jadi hal-hal itu yang kita lihat, makanya kita sarankan kalau tingkat yang sudah lebih kondisinya itu memang diarahkan ke rumah sakit tapi kalau menangani awam untuk keseimbangan daya tahan tubuh setelah aktivitas yang cukup tinggi itu kita bisa dilakukan dengan injeksi multivitamin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Klinik King Care terus mendukung bagi para pelaku wisata terlebih khusus kesiapan-kesiapan seperti jaga imunitas tubuh agar dalam pelayanan wisata tetap aman dan lancar.

“Itu yang kita harapkan karena juga kita mau suport supaya pergerakan pariwisata di Labuan Bajo ini berjalan lancar apalagi setelah pandemi ini kita melihat pariwisata sekarang harus bangkit yaitu jaga kesehatan mulai dari kesiapan stamina dari teman-teman travel agent dari teman-teman guide jangan sampai terulang kecelakaan seperti di Pulau Padar,” pungkas Marianus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed