oleh

Demokrat Ternate Buka Pendaftaran BACALEG untuk Pemilu 2024

INBISNIS.ID, TERNATE- Sejak dilaksanakan pembukaan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatis (BACALEG) secara serentak oleh DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Ternate telah menyiapkan tim pendaftaran dan penjaringan yang diketuai oleh Ketua Bapilu-Cab, M. Reza Rinaldi dan Sekretaris Rahmat Yahya serta dibantu pengurus lainnya.

“Pembukaan pedaftaran sudah mulai dibuka sejak Senin, (10/10) dan tim penjaringan sudah mulai bekerja mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan dokumen dan administrasi sesuai Juklak yang dibuat DPP dan diteruskan DPD kepada kami,” terang Ketua DPC Demokrat Ternate, Heni Sutan Muda kepada INBISNIS.ID pada Rabu (12/10) tadi siang di Kantor DPC, Jalan Muhajirin, Kota Ternate.

Lebih jauh di sampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Ternate ini bahwa tahapan dalam penjaringan anggota legislaif untuk tahun 2024 terdiri dari pendaftaran, seleksi administrasi dan kompetensi bakal calon legislatif.

“Kami akan melaksanakan ini secara terbuka, transparan dan akuntabel, dan menyangkut hal-hal teknis lainnya silahkan menghubungi Tim Penjaringan yang telah kami bentuk”, jelas Heni.

Sementara itu Sekretaris DPC Demokrat Kota Ternate, Abdurahman Hoda yang mendampingi Ketua kepada awak media mengatakan bahwa proses pendaftaran ini dilakukan dengan sistem online dan ofline silahkan memilih salah satunya. Pendaftaran ini dibuka secara umum, baik kader demokrat sendiri maupun eksternal, juga tokoh potensial untuk meningkatkan perolehan kursi dan suara partai secara optimal.

Sekretaris yang sering disapa Anto ini juga mengajak kepada kader, terutama kaum milinea dan perempuan asal memenuhi persyaratan Bacaleg sesuai dengan undang-undang, peraturan KPU yang berlaku dan peraturan organisasi, memiliki kemampuan logistik untuk melakukan kampanye dan pemenangan, serta bersedia makukan survey elektabilitas didapil masing-masing.

“Silahkan yang ingin melakukan pendaftaran secara ofline, tim kami sudah menyiapkan dokumen administrasi berupa Form pendaftaran di kantor DPC dan ini dilakukan secara transparan tanpa pungutan sepeserpun alias gratis,” pungkas Anto

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed